Friday, September 7, 2012

Olahraga Bola Voli

Olahraga Bola Voli - Olahraga Rakyat


Permainan Olahraga bola voli sejak diciptakan oleh Mr. William C. Morgan pada tahun 1895 di hollyoke negara bagian Amerika Serikat yaitu Massauchusettes, ternyata bola voli pada saat itu semakin digemari oleh masyarakat Amerika dan menjadi olahraga rakyat Amerika.

Pada dasarnya Olahraga Bola voli merupakan aktivitas rekreasi bagi para pengusaha yang jadi populer di daerah pariwisata dan lapangan terbuka diseluruh Amerika di musim panas. sehingga permainan olahraga bola voli di Amerika disebutnya sebagai “raja olahraga rekreasi“.

Di sepanjang pantai California  Amerika Serikat dan bahkan pantai Copacabana di Rio de Janeiro Brasil banyak terpasang jaring bola voli.

Pada tahun 1900, negara diluar Amerika yang pertama kali menerima olahraga bola voli adalah Kanada, berikutnya disusul oleh negara Kuba di tahun 1905, Puerto Riko tahun 1909, Philipina tahun 1910, Uruguay 1912, Cina dan Jepang tahun 1913. Bahkan pada Perang Dunia I permainan olahraga bola voli ini sudah dikenalkan oleh tentara Amerika ke Eropa, dan menyebar ke berbagai negara seperti: Perancis, Cekoslovakia, Polandia, dan Uni Sovyet.

Sekalipun olahraga bola voli telah meledak diseluruh dunia,  serta permainan bola voli itu telah meningkat, tapi masih dapat dirasakan sifat rekreasinya. Olahraga Bola voli ini juga merupakan salah satu olahraga yang dimainkan dengan daya saing yang sangat tinggi oleh para atlit yang tekun berlatih. Olahraga Bola voli terkenal sebagai salah satu olah raga rekreasi, karena mengandung prinsip rekreasi.

No comments:

Post a Comment