Saturday, October 6, 2012

Sejarah Umum Olahraga Bola Voli

Sejarah Umum Olahraga Bola Voli, Pencipta, Aturan, dan Objek Permainan

Sejarah Olahraga Bola Voli dan Evolusi Olahraga


Olahraga Bola Voli berasal di Amerika Serikat pada tahun 1895 sebagai campuran bola basket, baseball, tenis, dan bola tangan.

Hari ini, Olahraga Bola Voli telah menyebar ke 211 negara di seluruh dunia, dan diakui benar-benar sebagai olahraga internasional, banyak dimainkan, populer.

Pada tahun 1895, William G. Morgan, seorang instruktur pada Young Men’s Christian Association (YMCA) di Holyoke, Mass Morgan menciptakan permainan Olahraga Bola Voli, pada waktu itu disebut mintonette.

Pada tahun 1896, pertandingan resmi pertama Olahraga Bola Voli dimainkan di Springfield College.

Pada tahun 1900, Olahraga Bola Voli cukup populer bahwa bola baru disesuaikan untuk olahraga.

Lima tahun kemudian, Olahraga Bola Voli juga menyebar ke Kuba. Hal ini ditandai era awal Olahraga Bola Voli Internasional.

Pada tahun 1907, Olahraga Bola Voli disajikan di Playground konvensi Amerika sebagai salah satu olahraga paling populer. Ini adalah olahraga kredit pertama yang diterima, dan membantu pengakuan olahraga lebih lanjut.

Selama lima tahun ke depan Olahraga Bola Voli menyebar ke negara-negara Amerika Tengah.

Pada tahun 1913, Olahraga Bola Voli diselenggarakan di Timur Jauh Games. Ini adalah kompetisi Olahraga Bola Voli resmi pertama.

Pada tahun 1916, Olahraga Bola Voli tiba di YMCA Brasil dan Amerika Selatan. Set dan spike pertama kali dilaksanakan di Filipina. Sistem ofensif berubah bagaimana permainan ini dimainkan. Untuk pertama kalinya bola didirikan di lintasan tinggi dan kemudian dibubuhi dengan rekan satu tim. Filipina menciptakan membunuh, dikenal di Amerika Serikat sebagai Bomba. Bomba ini dinamakan penyerang yang disebut bomberino tersebut.

Aturan dan turnamen muncul sebagai akibat dari pembentukan USVBA (Asosiasi Olahraga Bola Voli Amerika Serikat). AS Terbuka pertama dipentaskan, sebagai bidang terbuka untuk pasukan non-YMCA. USVBA (Asosiasi Olahraga Bola Voli Amerika Serikat) dibentuk pada tahun 1928 dan diakui sebagai pembuat aturan, mengatur tubuh di Amerika Serikat.

Sejak tahun 1928, USVBA, sekarang dikenal sebagai USAV (Olahraga Bola Voli Amerika Serikat), telah menempatkan di nasional laki-laki dan (umur 35 dan lebih tua) pria kejuaraan Olahraga Bola Voli senior setiap tahun kecuali selama 1944 dan 1945.

Perempuan USVBA divisi dimulai pada tahun 1949 dan telah berkembang sejak saat itu.

Pada akhir 1940-an, beberapa federasi nasional Eropa mulai membahas kebutuhan untuk menciptakan suatu badan internasional untuk olahraga Olahraga Bola Voli.

The FIVB didirikan di Paris, Perancis pada tahun 1947. awal diskusi akhirnya mengarah pada instalasi Kongres Konstitutif pada tahun 1947. Empat belas federasi nasional mewakili lima benua yang berbeda menghadiri rapat dimana organisasi resmi dibentuk.

Salah satu tujuan utama dari Kongres 1947 dicapai dua tahun kemudian dengan berdirinya acara Olahraga Bola Voli pertama internasional, Kejuaraan Dunia.

Pada tahun 1952, seorang perempuan bermain di turnamen FIVB untuk pertama kalinya dalam sejarah Olahraga Bola Voli.

No comments:

Post a Comment